Langkah 12 || Happy International Women's Day!

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

sebelumnya gue mau ucapin selamat international women's day! asikk meskipun gue ngucapinnya agak telat ya bund, soalnya gue dari kemarin gue udah mulai ngedit-ngedit buat menyambut hari kemarin ngedit-ngedit ucapan selamat buat di akun olshop gue sama akun-akun yang lain. jadi gue baru ada waktu nih jam segini buat nulis blog sekalian mau ucapin selamat untuk seluruh perempuan para pembaca blog gue dan juga buat seluruh wanita yang berada dalam hidup gue. hari kemarin tuh jadi hari yang spesial buat semua para perempuan ya kan.. ya gimana enggak ya kan karena terdapat harapan dibalik hari international women's day yaitu untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan juga untuk menciptakan perdamaian dunia. 

fyi international women's day ini diselenggaran pertama kali di New york pada 28 Februari 1909 dan diselenggarakan oleh partai sosialis amerika namun di resmikannya pada tanggal 8 maret 1910  karena pada saat itu ada seorang perempuan bernama Clara Zetkin yang melakukan aksi demonstrasi dengan tujuan sebagai bentuk perlawan terhadap penindasan dan gaji buruh yang rendah sayangnya pada aksinya yang pertama dia harus menelan kekecewaan karena dilakukan pembubaran oleh pihak berwajib. namun pada percobaan selanjutnya ia menjadi pencetus ide diadakannya konfrensi buruh wanita internasional jilid dua pada tahun 1910 pada konfrensi tersebut dihadiri oleh 100 orang dari 17 negara dan menyepakati hari perempuan pada setiap 8 Maret dengan tujuan membangkitkan kesadaran mengenai kesetaraan gender dan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh perempuan dalam berbagai bidang. 

informatif sekali bukan hahaha. nah yang satu jadi concern gue adalah peringatan hari keperempuanan ini sudah berjalan hampir satu abad lamanya tapi sampai sekarang bukti nyatanya masih banyak perempuan yang masih menjadi korban kekerasan baik secara fisik ataupun mental. seharusnya si permasalahan ini sudah tidak pernah ada lagi seharusnya. tapi gue liat makin hari orang mulai banyak yang speak up atau pun mulai tertarik soal isu-isu keperempuanan seperti kekerasan pada perempuan atau anak dan gue seneng gitu semoga ya semakin berjalannya waktu semakin banyak orang yang terus peduli akan hal-hal yang berbau kekerasan pada wanita. karena kalo makin banyak yang speak up makin banyak yang peduli akan hal-hal tentang ini maka akan makin banyak orang-orang yang menentang kekerasan pada wanita atau anak sehingga kasus semacamnya semakin menurun atau bahkan semoga aja gada lagi.

oke deh sekali lagi selamat hari perempuan internasional buat kalian semua dan semoga kita selalu di berikan kesehatan dan keberkahan sama Allah Aamiin... btw maapin sampulnya ya itu foto seada-adanya aja hahahah

dadahh....

Popular Posts