MENGENAL SEDIKIT TENTANG JAKARTA


Assalamualaikum.

Hai! kemarin Sore di sepanjang perjalanan pulang gua mulai mengenal sedikit tentang kota gua ini, JAKARTA.

langit pun menjadi terasa mulai terbiasa, 
namun ketika ia lelah, langitnnya berubah menjadi merah merekah.

kebisingan yang selalu terdengar bagaikan lantunan lagu yang sangat merdu.

mencoba untuk berlalu namun tetap bertemu,
mencoba menjauh namun ini tempat mencari makan.

jalan berlubang dimana-mana
perbaikan dan pembangunan juga ada dimana-mana,
macetnya terasa membosankan .

sepanjang itu gua sadar, di ibukota ini ternyata kemiskinan masih sangat banyak,
gua liat masih ada beberapa anak kecil yang tinggal di kolong tol lagi ngais-ngais makanan,
gua juga liat masih banyak banget pengamen,pengemis dan para penjual kaki lima yang lagi ribut sama para preman.

belum lagi di tambah sama para kelakuan genk motor yang suka ngetrack di jalanan, yang sebernernya kalo pemerintah lebih perduli, mereka bisa tuh dilatih dan dibuatkan stadion bapalapan motor terus diikutin deh di balapan motor kelas dunia bawa nama Indonesia ke kancah Internasional. 
kenapa gua bisa ngomong gitu, itu adalah harapan si anak-anak yang suka ngertrack itu. gua pernah tanya-tanya sama mereka waktu gua lagi makan nasi goreng di deket daerah kemayoran.

dan dari semua itu bagai menambahkan sempurnanya alasan kalau kita harus berubah, dan itu bukan cuman tugas pemerintah tapi tugas kita semua gitu.

okedeh gua selesai in ocehan gua di pagi gua ini.
Assalamualaikum.

Popular Posts