Langkah 10 || Jalan yang rumit



lucu banget gitu kadang gue suka ngerasanya, kalau tiba-tiba gue dihadapkan pada sebuah jalan yang rumit dimana gue harus menyelesaikan semua masalah yang ada, semua hal yang sudah dimulai bahkan bukan gue yang mulai tapi saat dihadapin oleh jalan itu gue masih bisa ketawa, masih bisa tarik napas dalam-dalam, masih bisa menyemangati orang lain, masih bisa mencintai orang lain bahkan. 

gue sampe pernah mikir apa gue ini mulai gila atau emang gue sudah terlatih sama sebuah jalan yang rumit? dan kalau gue udah mikir kaya gitu gue pasti selalu sadar dan bilang "aduh perjalanan yang rumit belom selesai" ya selalu kaya gitu kaya gue tuh gak pernah berhenti untuk gontok-gontokan sama kenyataan yang beneran rumit.

ya meskipun kadang badai gak selamanya menghampiri, kaya kutipan "akan selalu ada pelangi setelah badai" ya begitulah memang meskipun badainya agak cukup memporak-porandakan pikiran dan mental gue tapi gue yakin pelangi atau kebahagian akan datang setelahnya meskipun kita sama-sama tahu kalau pelangi datang hanya sesaat. kaya corona tahun ini aja keluarga gue yang udah kena ada 4 orang dan sempet bikin keluarga gue melemahlah ekonominya, dan cukup memberikan dampak langsung terhadap gue baik mental, maupun pikiran. dan waktu itu gue di organisasi dan olshop gue agak berantakan karena keluarga gue  4 orang positif corona. 

Tapi pada intinya gini ketika masalah itu dateng ada satu hal yang bikin gue tetep kalem gak bercerita pada siapapun kecuali Allah yaa karena gue gak perlu ceritapun Allah tau pasti kan jelas gue hambanya gimana sii. dan yang hal yang bikin gue tetep kalem adalah solat apalagi ketika gue mencoba mengahayati itu tuh kaya gue lagi ada di sebuah tempat tanpa nama terus udaranya seger banget dan saat gue tarik napas dalem-dalem tuh kaya gue lagi membuang semua masalah dan beban hidup gue dari kepala gue. gokil si mantaplah 👍

Popular Posts